Tuesday, August 17, 2010

Ranking Alexa Terjun Bebas ke Angka Satu Jutaan

Mungkin karena blog ini sudah jarang saya update dengan postingan-postingan atau artikel-artikel baru sehingga menyebabkan berkurangnya visitor yang akhirnya berimbas pada penurunan ranking alexa. Ranking alexa blog ini yang dulu sempat menyentuh ranking 400-an ribu kini terjun bebas menjadi 1 jutaan lebih. Padahal untuk bisa membuat ranking alexa blog ini dibawah 1 juta sangatlah sulit dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar.


Penurunan alexa blog ini dapat saya duga karena beberapa hal:

  1. Karena kesibukan saya menghadapi ujian akhir semester baik itu untuk belajar maupun menyelesaikan tugas-tugas kuliah yang terbengkalai menyebabkan saya harus rehat sebentar dari aktifitas blogging. Akibatnya satu bulan lebih blog ini tidak terupdate dengan postingan apapun.

  2. Setelah ujian berakhir konsentrasi blogging saya terpecah dengan adanya blog baru yang saya buat dengan kontent berbahasa Inggris. Saya terlalu fokus untuk mengurusi blog baru tersebut

  3. Persaingan dalam dunia blogging yang sejak awal sudah demikian ketat apalagi saat ini jumlah blogger di dunia terutama Indonesia semakin banyak sehingga menyebabkan persaingan untuk memperoleh ranking, terutama ranking alexa menjadi sangat ketat



Mungkin hanya itu untuk sementara yang bisa saya tulis dari postingan curhat ini, semoga bermanfaat bagi rekan-rekan sesama blogger. Semoga semangat untuk blogging dan berbagi ilmu dan pengetahuan di dunia maya tetap membara.

Akhir kata terimakasih untuk semuanya...
Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-65
Jayalah Indonesia Jayalah blogger-blogger negeriku tercinta...