Wednesday, April 6, 2011

Tips Mengelola Subtitle : Subtitle Terlalu Cepat atau Lambat

Setelah film-film Holywood sudah tidak lagi diputar dibioskop-bioskop Indonesia. Maka tidak ada jalan lain bagi penggemar film-film Holywood selain berburu DVD atau mendownloadnya via internet. Namun seringkali film-film yang kita download ternyata tidak disertai dengan subtitle bahasa Indonesia, tentunya hal ini akan mengurangi kenyamanan kita dalam menonton film terutama bagi yang penguasaan bahasa Inggrisnya pas-pasan seperti saya. Saya biasanya akan mencari subtitle-nya melalui google, sayangnya tidak semua subtitle sesuai dengan film yang saya download, terkadang subtitlenya terlau cepat atau malah terlambat.

Jika Anda memiliki masalah yang sama, biasanya saya akan menggunakan cara berikut ini untuk mengatasinya :

  1. Putar film seperti biasa menggunakan Media Player Classic

  2. Pada Taskbar klik ikon berikut ini (lingkaran merah)


  3. Akan muncul tab Properties seperti dibawah ini


  4. Pilih Tab Timing lalu atur nilai Subtitle Timing (lingkaran merah) sesuai dengan perkiraan anda

  5. Pada contoh diatas Subtitle Timing saya beri nilai -8000 karena Subtitlenya terlambat sekitar 8 detik. Silahkan sesuaikan sendiri sesuai dengan perkiraan anda

  6. Klik Apply lalu OK


Semoga bermanfaat...!!!

4 comments:

Dian said...

Terimaksih info nya...
Di tunggu postingan berikut nya..
keep posting..

Anonymous said...

di media player ane gak ada lambang kayak bgeto gan...

Guusn said...

kunjungan perdana, terima kasih infonya, kenapa tidak pakai windows media player yang baru aja ?

pulsa elektrik murah said...

baru nich ane nemu trik yang sobat sebutkan di atas,thank ya udah sharing