Tuesday, June 30, 2009

Download File Recovery Tools Penyelamat Data


Terkadang kita sengaja atau secara tak sengaja kehilangan file yang kita butuhkan baik karena terdelete atau sebab yang lain. Saya lumayan sering mengalaminya secara sengaja atau tak sengaja menghapus file tugas kuliah yang saya simpan di flashdisk, sedangkan saya tidak membuat file backupnya. Ketika saya membutuhkan file tersebut untuk dirivisi atau dijadikan referensi saya kebingungan.

Suatu hari saya menemukan software file recovery atau tools penyelamat data di internet. Saya lupa dengan nama situsnya, yang pasti nama software ini adalah Softperfect File Recovery, berbekal software ini saya banyak tertolong, karena software ini tidak hanya bisa menyelamatkan file document tapi juga file gambar bahkan file video, file video yang sudah pernah saya coba adalah yang berekstensi .3gp tahukan mengapa 3gp? ha...ha...ha... Belum tahu dengan file yang berekstensi lain, coba sendiri aja yach?

Softperfect File Recovery ini meiliki size yang relatif kecil, sekitar 250 Kb. Bisa disimpan di flashdisk bahkan di disket sekalipun. Penggunaan software inipun cukup mudah, tidak perlu diinstal karena portable. Untuk merecovery data tinggal jalankan softwarenya (double klik iconya). Tentukan dimana file tersebut berasal pada kotak where di disk A, C, D atau F lalu pada kotak What isi dengan ekstensi file yang akan anda recover misalnya file tersebut berekstensi document maka pada kotak what isi dengan *.doc lalu klik tombol search yang berwarna hijau. Akan muncul file -file document yang pernah di delete, pilih file yang diinginkan lalu klik tombol Restore (disebelah tombol search) atau klik kanan mouse dan klik restore. Setelah itu pilih dimana drive file yang dipilih tadi akan ditulis, misalnya file tersebut berasal dari drive F maka pilih drive C atau D sebagai tempat menulisnya, karena tidak bisa ditulis didrive yang sama dimana file tersebut berasal.

Ok dari pada penasaran lebih baik dicoba sendiri aja dech...

Download Soft Perfect Recovery klik disini

NB: Karena ini software gratisan maka harap maklum jika tidak bekerja dengan maksimal.

No comments: