Sunday, April 18, 2010

Cara Memasang Link Download Pada Posting

Memasang link download pada blog sebenarnya sangat mudah. Namun hal ini sering ditanyakan oleh teman-teman yang baru saja belajar blogging. Karena itulah saya berinisiatif untuk membuat postingan ini supaya tidak perlu menjawab pertanyaan tersebut berulang-ulang. Bagi anda yang sudah termasuk blogger senior atau pro silahkan tinggalkan postingan ini atau silahkan membaca artikel-artikel lain dari blog ini.

Berikut adalah cara memasang link download pada posting

  1. Siapkan link download dari file yang telah anda upload ke hosting file anda.
    Dicontoh ini saya menggunakan ziddu, untuk mendaftar di ziddu klik disini.

  2. Login ke akun blog anda dan buat posting seperti biasa

  3. Copy link download anda

  4. Blok kata atau kalimat yang akan dibuat sebagai anchor text. Disini saya akan membuat anchor text dari kata "download disini"

  5. Klik tools tautan paste link download anda dikotak url lalu klik ok

  6. Maka akan menjadi seperti berikut <a href="http://www.ziddu.com/download/9136430/PDFEditPortable.rar.html">download disini</a>

  7. Terbitkan posting seperti biasa dan lihat hasilnya

  8. Hasilnya akan seperti ini download disini


Selamat mencoba....

3 comments:

PULSA TERMURAH said...

Wah..ini bgus infonya bos. Tambah pengetahuan. Bgi tmen-tmen silahkan mampir di blog sederhana saya:
www.taqwantareload.blogspot.com

Kang Dali said...

tks infonya, sangat berguna buat saya yg kebetulan newbie

☻↑Cheat NS↑☻ said...

om mksh ya............. muachhh