Saturday, April 3, 2010

Tips Update Postingan Blog Tanpa Online

Sebagai seorang blogger tentu tugas kita adalah menulis, maka blog kita harus selalu diupdate dengan tulisan-tulisan atau artikel-artikel baru secara berkala. Jika bisa online setiap hari atau ada jadwal tersendiri untuk menerbitkan postingan tentu saja tidak akan ada masalah. Bagaimana jika kita tidak bisa secara rutin untuk online, otomatis update posting blog kita akan terhenti.

Sebenarnya ada cara yang sudah banyak dipakai para blogger untuk mengatasi masalah tersebut. Karena tentunya para blogger juga manusia yang tidak selamanya dan seterusnya selalu bisa online. Terkadang urusan dunia nyata juga harus memaksa para blogger untuk sejenak meninggalkan rutinitas didunia maya mereka.

Cara sederhana untuk membuat postingan blog kita ter update secara rutin yaitu dengan memanfaatkan postingan terjadwal.

  1. Siapkan beberapa artikel yang akan diposting

  2. Login ke akun blog anda dan buat posting seperti biasa

  3. Jika sudah klik opsi entri
    Silahkan masukkan tanggal dan jam kapan postingan tersebut akan diterbitkan
    Jika sudah Kilk Terbitkan Entri


  4. Ulangi langkah-langkah tersebut sampai semua artikel yang anda siapkan berhasil terpost secara terjadwal. Anda bisa mengatur sendiri jarak atau rentang terbitnya posting anda mungkin setiap sehari sekali atau seminggu sekali atau juga mungkin sebulan sekali.


Selamat Mencoba....!!!
Catatan: Dengan cara diatas anda bisa menuakan tanggal posting artikel anda sehingga blog baru anda seakan-akan telah berusia lama. Trik ini biasanya digunakan oleh para blogger "matre" untuk mengikuti program PTR.

No comments: