Monday, April 19, 2010

Tips Akses Facebook Gratis Dengan Ponsel


Diartikel sebelumnya Akses Facebook Gartis Dari Ponsel sudah dibahas tentang adanya akses facebook gratis yang dapat dinikmati via ponsel. Artikel ini merupakan lanjutan dari posting artikel tersebut.


Seperti yang sudah diketahui sebelumnya bahwa setelah facebook meluncurkan m.facebook.com dan lite.facebook.com facebook telah meluncurkan lagi zero.facebook.com yang sesuai namanya zero yakni 0 atau kosong yang dapat diartikan tanpa biaya atau gratis. Beberapa waktu yang lalu memang facebook zero masih belum bisa digunakan konon menurut kabar yang beredar facebook masih melakukan negosiasi dengan provider-provider selular di Indonesia.

Kabar baiknya beberapa hari yang lalu saya diberitahukan seorang teman bahwa facebook zero telah bisa digunakan dan benar-benar gratis. Sudah beberapa hari ini saya telah mencoba akses facebook zero melalui ponsel via GPRS dan memang gratis hanya saja ada biaya saat browser connect ke internet ya sekitar 5 - 15 KB tinggal dikalikan saja berapa biaya per KB nya dari operator seluler anda (pengalaman saya tidak pernah lebih dari Rp.100).

Kebetulan ponsel saya menggunakan operator TELKOMSEL (dengan kartu AS), saya tidak tahu bagaimana dengan operator lain saya belum mencobanya. Silahkan anda mencobanya sendiri. Bagaimana caranya? Tinggal masuk saja ke situs zero.facebook.com dari ponsel anda, jika anda pengguna telkomsel seperti saya maka ditampilan facebooknya akan terdapat tulisan "Akses gratis dari Telkomsel". Namun seperti yang sudah dijelaskan di artikel sebelumnya dengan facebook zero anda akan kehilangan beberapa fitur seperti foto,multimedia,iklan,dll sehingga tampilannya hanya berupa teks saja.

Silahkan mencoba...dan ditunggu komentarnya...

1 comment:

Junaedi Abdillah said...

aku njajal dulu ya & jgn lupa kunjungi blog saya & beri tanggapan di blog saya